HARUS MAKAN SEPERTI APA DIJAMAN SEKARANG?


                                                                                                                                                                                                                                                   
Kebersihan merupakan hal penting yang harus dilakukan oleh setiap orang karena kebersihan merupakan kunci kesehatan baik itu kesehatan pada setiap orang yang melakukannya maupun kesehatan pada lingkungan yang kita tempati tersebut. Mengingat pada kondisi saat ini biaya kesehatan dan membeli obat sangat lah mahal, terlebih lagi biaya rawat masuk rumah sakit. Hanya orang-orang yang memiliki keuangan yang berlebih saja yang dapat menggunakan fasilitas rawat dirumah sakit.
Kebersihan makanan merupakan salah satu cara yang berperan dalam menjaga kesehatan tubuh. Dengan menjaga kebersihan makanan, gizi dari makanan tersebut lebih bermanfaat bila diserap oleh tubuh sehingga menjadikan sistem pada tubuh kita lebih sehat.
Namun pada kenyataan nya makanan-makanan sekarang sudah tidak mementingkan aspek kesehatannya lagi, melainkan sudah mendekati kotor bahkan menjadi makanan yang tidak layak makan lagi. Banyak penjual makanan atau bahan makanan yang melakukan kecurangan dengan menggunakan bahan-bahan zat kimia yang tidak seharusnya dimasukan kedalam masakan atau dalam pembuatan bahan makanan demi menekan ongkos produksi seminimal mungkin namun dengan cara menghalalkan segala cara meskipun akan merugikan orang banyak. Salah satu acara televisi sudah banyak yang mengekspose kecurangan kecurangan tersebut.
Dengan kelakuan pedagang-pedagang nakal tersebut membuat makanan yang seharus nya bermanfaat bagi tubuh berubah menjadi racun dan akan menumbuhkan penyakit (kanker,dll) bagi pengkonsumsinya. Kelakuan nakal pedagang tersebut juga membuat kualitas berpikir otak dari calon anak bangsa kita kelak menjadi tidak optimal dan akan membuat keterpurukan bagi bangsa kita sendir.
Oleh karena itu, mulai dari sekarang miliki lah sifat selektif dalam memilih milih makanan yang akan anda makan karena dengan bersifat memilih makanan yang sehat akan menjaga tubuh kita dari serangan-serangan penyakit.


0 komentar:

Posting Komentar

About

Universitas Gunadarma


Diberdayakan oleh Blogger.

Copyright © / Ihsan AREA

Template by : Urang-kurai / powered by :blogger