Merek Dagang


Merek dagang merupakan suatu penanda bagi produk yang dihasilkan oleh suatu organisasi dagang atau perorangan untuk dijual dimasyarakat yang memberikan ciri khusus dan membedakan dengan produk dagangan lainnya. Merek dagang juga sering digunakan sebagai media promosi yang sangat efektif Karena hanya menyebutkan namanya saja masyarakat sudah dapat mengerti. Merek dagang juga sering kali dijadikan tolak ukur atau parameter kualitas untuk satu jenis produk dari beberapa produsen yang menghasilkan jenis produk tersebut.

Merek dagang juga dapat berbalutkan badan hukum guna menjadi alat bukti bagi pemiliknya agar mencegah merek lain menyamai secara keseluruhan pada produk yang dijual tersebut. Hukum yang membahas tentang merek dagang dapat di lihat pada link http://www.dgip.go.id/merek/referensi-hukum .

Para pelaku industri sering kali memanfaat kan merek dagang untuk meningkatkan penjualan dengan menyerupai namun tidak mirip secara keseluruhan merek dagangan nya pada merek dagang yang lebih di kenal oleh masyarakat. Tidak hanya dengan merek yang mirip namun kemasan dari produk tersebut juga diserupai agar menipu konsumen. Taktik tersebut sering digunakan  oleh perusahaan-perusahaan yang baru untuk mendongkrak image perusahaannya tersebut. Berikut contoh dari produk-produk yang menyamai dan disamai merek dan kemasan nya.



  1.   Alat telekomunikasi
     
         

   Kendaraan roda 2


  Sepatu




   Baterai




  cafe


   Kopi kemasan



   Alat pencukur



   Susu tiruan


      Wafer cokelat








    Lem perekat


    Wafer Stick

















2 komentar:

  1. Semoga info ini bermanfaat juga, memang banyak orang yang ingin sukses udaha dagang nya tanpa dibarengi dengan kualitas produk & pelayanan yang dijualnya. Bagaimana bisa? Karena yang namanya cara dagang memang perlu adanya peningkatan kualitas barang dagangannya. Tak perlu melakukan hal yang repot seperti belajar bisnis atau kursus online. Umumnya orang dagang sudah punya banyak pengalaman sebagai usaha nyata (lahir) nya, tapi terkadang masih kurang mengerti ilmu pelarisan seperti dalam usaha batin nya. Maka dari itu silakan coba mengimbangi dengan sarana batin, seperti menggunakan sarana pelarisan. Banyak orang yang bilang sebaiknya memang usaha nyata (lahiriah) dengan usaha batiniahnya harus seimbang. Berbicara masalah pelarisan dagang, ada yang pernah menyarankan menggunakan sebuah JIMAT yang katanya AMPUH. Informasi selengkapnya
    saya peroleh dari DISINI>> JIMAT PELARISAN
    Semoga bermanfaat.




    kursus online

    BalasHapus

About

Universitas Gunadarma


Diberdayakan oleh Blogger.

Copyright © / Ihsan AREA

Template by : Urang-kurai / powered by :blogger